Kandangan, (Antaranews Kalsel) -Dandim Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto menyampaikan tepatnya Desa Malilingin dan Desa Lokbahan, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ada dua mushola yang direhab dalam program TNI Manungal Membangun Desa (TMMD).

Ia mengatakan, rehab tempat ibadah dalam upaya untuk melakukan pembenahan yang saat ini progresnya telah mencapai 70 persen, tujuanya agar masyarakat setempat bisa meningkatkan kegiatan ibadah dan keagamaan lainnya.

Baca juga: Dukung publikasi TMMD Dandim Kandangan dirikan posko wartawan

"Program fisik TMMD ke-103 tahun 2018 di wilayah Kodim 1003 Kandangan selain pembangunanjalan sepanjang 1,7 km. juga fokus melakukan rehab tempat ibadah di lokasi TMMD," katanya, saat memberikan keterangan, di Malilingan, Jum'at (26/10).

Kepala Desa Malilingin Suyono, mengatakan masyarakat Malilingin dan Lokbahan sangat senang dengan rehab tempat ibadah di tempat mereka, dengan mushola yang menjadi lebih bagus tentu dalam menjalankan ibadah akan lebih nyaman.

Baca juga: Video - Budayakan tertib berlalu lintas Satgas TMMD berikan penyuluhan

Dijelaskan dia, sangat bersyukur dengan diadakannya TMMD kali ini, berlokasi di desanya yang sebelumnya ketinggalan dalam pembangunan dari daerah lain telah tersentuh pemerataan pembangunan.

Tak lupa, kami ia mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI AD melalui Kodim 1003 Kandangan, serta warga desa satu suara untuk berpartisipasi maksimal menyukseskan TMMD.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018