Banjarbaru (Antaranews.Kalsel) - Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, melelang tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama melalui seleksi terbuka dan bisa diikuti aparatur sipil negara yang memenuhi persyaratan.
     
Ketua Panitia Seleksi JPT Pratama Pemkot Banjarbaru Said Abdullah di Kota Banjarbaru, Ahad mengatakan, seleksi dimulai sejak 18 Oktober hingga tanggal 1 November 2018.
     
"Seleksi dilakukan terbuka sehingga ASN atau pejabat yang memenuhi syarat baik di lingkup internal pemkot maupun dari luar daerah bisa mengikuti tahapan seleksi," ujarnya.
     
Disebutkan, jabatan dilelang yakni JPT Pratama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan serta JPT Pratama Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman. 
     
Menurut Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru itu, tiga jabatan itu kosong setelah pejabat sebelumnya pensiun sehingga jabatan harus diisi agar struktur organisasi bisa berjalan maksimal.
     
"Tiga posisi setingkat kepala dinas dan kepala badan itu kosong karena pejabat sebelumnya pensiun sehingga seleksi dibuka untuk mencari pejabat baru yang memenuhi syarat," ungkapnya.
   
 Ia mengatakan, sesuai prosedur dan tahapan, seleksi terbuka disampaikan kepada pejabat di lingkup internal yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses seleksi jabatan tersebut.
     
Disisi lain, panitia seleksi juga sudah dibentuk dan siap bekerja melakukan tahapan seleksi apabila pejabat yang memenuhi syarat sudah menyampaikan lamaran sesuai persyaratan.
     
"Pejabat di lingkup internal pemkot sudah menyiapkan persyaratan yang diperlukan untuk mengikuti seleksi dan pansel juga sudah siap bekerja untuk menyeleksi," ujarnya.
     
Dikatakan, panitia seleksi terdiri dari lima orang yakni Ruzaidin Noor (mantan wali kota Banjarbaru), Profesor Udiansyah (akademisi), Rahmat Taufik (Inspektorat Banjarbaru dan Syaifui Anwar.
     
"Pejabat yang memenuhi syarat akan diuji panitia seleksi melalui kompetensi bidang dan kompetensi manajerial serta penelusuran jejak rekam atas kinerja yang bersangkutan," katanya. Yose Rizal
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018