Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan mengawali program kerja Nopember 2018 dengan melakukan kunjungan keja ke kecamatan.

Demikian tertuang dalam surat Keputusan Pimpinan DPRD No18/KP-DPRD/2018 yang ditandatangani Ketua, Hj Alfisah dan dua wakilnya, M Arif dan H Mukhni AF.

Ketua DPRD Kotabaru, Hj Alfisah dalam surat keputusan tersebut menjelaskan, sedikitnya terdapat 9 kegiatan yang akan dijalani para wakil rakyat pada Nopember depan.

Seperti pada agenda sebelumnya, kegiatan yang paling dominan adalah kegiatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mencakup kegiatan Komisi-komisi atau badan, pembahasan Raperda dan tindak lanjut aspirasi masyarakat, menjadi program kerja wakil rakyat pada Nopember 2018.

"Mengawali program kerja, segenap wakil rakyat Bumi Saijaan itu akan menggelar kunjungan ke kecamatan sejak 1-3 Nopember," tandas Alfisah seperti dalam surat keputusan tertanggal 22 Oktober 2018.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mencakup komisi atau badan, kegiatan pembahasan Raperda dan tindak lanjut atas aspirasi masyarakat.

Kemudian pada 5 Nopember akan dilaksanakan Pembahasan nota keuangan RAPBD tahun anggaran 2019 antara Badan anggaran (Banggar) DPRD dengan

Tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).Selanjutanya pada 6-10 Nopember akan dilaksanakan pembahasan Raperda atas sejumlah raperda yang diajukan pemerintah daerah maupun raperda yang berasal dari inisiatif DPRD Kotabaru.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembahasan Nota keuangan RAPBD 2019 antara Banggar DPRD dan TAPD pada 12 Nopember, hal ini juga akan dirangkai dengan kegiatan AKD dan tindak lanjut atas aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada legislatif.

Pada 13-17 Nopember, kegiatan yang dilakukan para wakil rakyat Bumi Saijaan yakni kunjungan kerja ke luar provinsi. Disambung kemudian lanjutan pembahasan Nota keuangan RAPBD 2019.

Setelah menjalani libur nasional pada 20 Nopember dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallohu Alaihi Wasalam, segenap anggota DPRD
Kotabaru akan menjalani kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pada 21-25 Nopember.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk peningkatan kapasitas bagi seluruh para wakil rakyat baik unsur pimpinan maupun anggota.

 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018