Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto menargetkan pembangunan Mushola Darus Sholihin, Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), selesai sebelum akhir kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103.

Ia mengatakan, hingga saat ini memasuki hari ke-5 berbagai progres sasaran fisik telah telah terlihat, hal tersebut akibat kerja sama dan kordinasi yang baik antar seluruh unsur yang terlibat dalam TMMD.

Baca juga: Jembatan gantung Antasari Kodim 1003 Kandangan diresmikan

"Salah satu sasaran yang menjadi target pengerjaan adalah pembangunan garasi Mushola Darus Sholihin, Desa Malilingin yang sebelumnya telah berdiri memasuki prosentase 35 persen," katanya, saat menjelaskan perkembangan TMMD di Kabupaten HSS, Jum'at (19/10).

Dijelaskan dia, pelaksanaan TMMD ke-103 ini juga yang menjadi salah satu sasaran fisik adalah melanjutkan rehab mushola tersebut hingga dapat dipergunakan oleh masyarakat setempat.

Pembangunan mushola menjadi suatu tantangan namun berkat kerja keras tim Satgas dibantu masyarakat setempat, yang sangat proaktif dibawah kordinasi Dan SST Kapten Inf Hariyadi Suprapto saling bahu membahu mengejar target pembangunan tersebut.

Baca juga: Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Kodim Kandangan gelar bakti sosial

"Pekerjaan akan terus kita kebut dan tentu saja dengan perencanaan yang matang dan terjadwal sehingga proses pembangunan dapat berjalan efektif dan mencapai target," katanya.

Masyarakat setempat pun merasakan kebahagiaan yang luar biasa dengan dimasukannya pembangunan sarana ibadah tersebut menjadi salah satu sasaran dalam TMMD, karena fasilitas tersebut sangatlah diperlukan oleh warga terlebih pengerjaan telah selesai dan dapat dipergunakan untuk aktifitas ibadah warga.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018