Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Kafilah dari Desa Bumi Asih berhasil meraih predikat juara umum pada Mutsabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kelumpang Selatan, bersamaan itu tiga orang pesertanya berhak mewakili kecamatan dalam MTQ Nasional tingkat Kabupaten Kotabaru.

Kepala Desa Bumi Asih, Supardi mengaku bangga dan bersyukur atas capaian yang diperoleh kafilah Desa Bumi Asih dalam MTQ tingkat kecamatan Kelumpang Selatan yang digelar di Desa Pantai Baru itu.

"Kami sangat berterimakasih kepada panitia segenap peserta MTQ dari kafilah Desa Bumi Asih, atas perjuangan dan kerja keras mereka bisa meraih juara umum tingkat kecamatan," kata Supardi.

Dia berharap, atas nama warga mayarakat Desa Bumi Asih kedepanya bisa mempertahankan juara umum tersebut dan lebih maksimal mempersiapkan segala sesuatunya untuk ajang MTQ tahun 2020 yang sesuai rencana akan digelar di Bumi Asih, dan pada tahun 2019 MTQ tingkat kecamatan ditiadakan.

Supardi mengatakan, predikat juara umum bagi kafilah Desa Bumi Asih, karena banyaknya raihan juara bagi peserta.

Sedikitnya 7 kategori yang diborong kafilah Bumi Asih yang menyabet juara I masing-masing yakni, cabang tilawah dewasa putra atas nama Masduki, cabang tilawah anak-anak putri atas nama Rahil, cabang Syarhil Qur'an (group), cabang Khat penulisan buku putra atas nama Faisal Herman, cabang Khat penulisan buku ktegori putri atas nama Rinawati, cabang Khat dekorasi kategori putra dan putri masing-masing atas nama Rio dan Linda.

Sedangkan mereka yang mendapat juara dua, yakni cabang tilawah remaja puteri atas nama Puput, cabang Fahmil Quran (group), cabang Hiasan Mushaf putra atas nama Niko dan kategori puteri atas nama Nana.

Sementara yang mendapat juara tiga masing-masing pada cabang Tilawah dewasa putri atas nama Fitri,kategori dewasa putra atas nama Ipan, kategoori anak-anak atas nama Akmal dan cabang Tartil anak-anak atas nama Nazwa.

"Adapun yang mendapat juara harapan I yakni cabang Tilawah anak-anak atas nama Anton dan cabang Fahmil quran (group)," jelasnya.

Bersamaan dengan raihan juara umum bagikafilah Bumi Asih, tiga orang peserta dinyatakan lolos mewakili Kecamatan Kelumpang Selatan mengikuti event MTQ Nasional tingkat Kabupaten Kotabaru tahun ini.

Pada bagian lain, keikutsertaan kafilah Desa Bumi Asih juga didampingi segenap panitia lengkap diantaranya, Ketua Syamsudin, pembina Mustofa, Saeraji, M Nasir, Anshari, Nursaid dan seksi kelengkapan Fesal Hermansya dan Saiful Anwar.

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018