Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)-Badan Musyawarah Perbankan Daerah Kalimantan Selatan menyerahkan donasi peduli banua untuk korban gempa Palu dan Donggala kepada Rumah Zakat Kalsel, di lantai III Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kalsel, Kamis (11/10).

"BMPD Kalsel tidak saja peduli bencana juga kondisi bangsa saat ini dan peduli banua ini dalam sisi perekonomian," ujar Sekretaris Badan Musyawarah Perbankan Daerah Kalimantan selatan (BMPD Kalsel) Muhammad Irwan.

Menurut dia, tidak saja bencana saja dibantu, namun BMPD Kalsel juga memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat Kalsel.

"Donasi yang kita serahkan ke Rumah Zakat Kalsel senilai Rp191.603.200 itu kita kirim ke korban bencana alam Palu dan Donggala,"ucapnya.

Dijelaskannya, rekening peduli banua tersebut tidak ditutup seteleh penyerahan donasi untuk korban bencana alam Palu dan Donggala, namun tetap dibuka untuk kegiatan sosial.

"Dalam menentukan bantuan sosial kita akan berkomunikasi dengan BMPD Kalsel siapa saja yang bisa dibantu melalui rekening peduli banua tersebut.

Terpisah, Branch Manager Rumah Zakat Kalsel Muhammad Lutfi Alfin megucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara aksi peduli bencana Palu dan Donggala yang difasilitasi BMPD Kalsel, media dan Duta Mall.

"Sejak tanggal 4 Oktober 2018 dan acara penggalangan dana di Duta Mall hingga ditutup tadi malam tanggal 10 Oktober 2018 terhimpun dana Rp191.603.200,"terangnya.

Seluruh dana yang terkumpul tersebut, jelas dia, dialokasikan untuk membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala.

"Peruntukan dana tersebut untuk dapur umum, logistis, termasuk makanan, minuman dan air bersih serta pakaian anak-anak,"tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018