Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri penutupan Perkemahan Bakti Sabanuaan VI (Pertibanua VI), Satuan Karya Pramuka Bakti Husada se Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ia mengatakan, apa yang telah menjadi materi dalam perkemahan Saka Pramuka Bakti Husada kali ini, agar bisa diaplikasikan dalam kehidupan dan bagi para peserta luar daerah sebaiknya agar mengenang yang indah di Loksado.
 

Malam penutupan Pertibanua VI Saka Bakti Husada Pramuka se Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: HSS tuan rumah Pertibanua VI Pramuka Bakti Husada Kalsel

"Pesan saya jangan sampai ada yang tidak masuk sekolah pada hari Selasa (9/10), karena harus tetap mengutamakan prestasi di sekolah," katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di Wisata Alam Roh 7, Desa Loklahung, Kecamatan Loksado.

Acara ini sendiri digelar selama empat hari dari tanggal 5 sampai dengan  8 Oktober 2018 dengan wilayah bakti di Kecamatan Loksado, seremonial acara penutupan diisi pembagian tropi dari beberapa kegiatan,serta hiburan dan keluar sebagai juara umum Kwarcab Poltekes Banjarmasin.
 

Penyerahan tropi (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Kwarcab HSS gelar lomba peringati Hari Pramuka ke-57

Selain itu, dalam malam penutupan ini dilakukan prosesi awal penyalaan api unggun yang cukup unik, karena ditempatkan di tengah Sungai Amandit, dan dinyalakan dengan cara yang unik pula, dengan menggunakan penyulut yang dibawa dengan simpul tali ke arah onggokan kayu di tengah sungai.

Turut hadir, sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan HSS Siti Zainab, para kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag HSS H Saribuddin, camat Loksado dan jajaran Pengurus Kwarcab HSS, serta seluruh Peserta se-Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018