Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar lomba penurunan bendera dan paduan suara dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-57 tingkat Kwarcab HSS.

Ketua Panitia Pelaksana Taufiq,di Kandangan, Sabtu (15/9), mengatakan lomba penurunan bendera tingkat Pramuka Penegak se HSS di laksanakan di lapangan Lambung Mangkurat sementara lomba paduan suara tingkat Pramuka Penegak di Sanggar Pramuka.
 

Lomba penurunan bendera dan paduan suara dalam rangkaian peringatan hari Pramuka ke-57 tingkat Kwarcab HSS (Fathurrahman/Gerakan Pramuka Kwarcab HSS/Antarakalsel)


Baca juga: PAW Kwarcab Gerakan Pramuka HSS dilantik

"Selain dari dua lomba tersebut, masih banyak lagi lomba-lomba yang dilaksanakn oleh Kwarcab HSS dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 di HSS," katanya.

Dijelaskan dia, pemenang dari lomba paduan suara akan menjadi petugas pada acara apel peringatan hari Pramuka ke-57 dan gelar senja, begitupun dengan dengan lomba penurunan bendera.

Mereka yang terpilih sebagai juara lomba akan menjadi petugas, pada acara Gelar Senja yang akan dilaksanakan pada Rabu (26/9) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.
 

Lomba penurunan bendera dan paduan suara dalam rangkaian peringatan hari Pramuka ke-57 tingkat Kwarcab HSS (Fathurrahman/Gerakan Pramuka Kwarcab HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Syamsuri Arsyad berikan arahan workshop Pramuka HSS

"Dalam kegiatan ini juga disela-sela kesibukannya, Ketua Kwarcab HSS Syamsuri Arsyad datang ke tempat kegiatan sebagai dukungan, demi suksesnya acara tersebut dan menyempatkan diri berbincang dan berfoto bersama peserta," katanya.

Ditambahkan dia, dalam rangka memeriahkan hari Pramuka yang ke-57 Kwarcab HSS telah merencanakan juga menggelar malam ulang janji dan Tapto serta kegiatan-kegiatan lainnya yang pasti agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018