Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) KH M Riduan Baseri atau akrab dipanggil Guru Kapuh, mengingatkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di HSS agar bekerja senantiasa meluruskan niat yang berorientasi kepada ibadah kepada Allah.

Ia mengatakan, segala sesuatu pekerjaan sangat tergantung kepada niat seseorang, sementara manusia diciptakan oleh Allah semata-mata untuk mengabdi kepadaNya, begitupun dalam bekerja selalu memotivasi diri dengan keinginan, untuk bekerja lebih baik dari hari ke hari dengan selalu meningkatkan kualitas kinerja.

Pengajian rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Gerakan Shalat Subuh Berjamaah Dipeluas Hingga Pelosok

"Perubahan ke arah yang lebih baik dengan mengikuti perkembangan zaman adalah sesuai dengan ajaran Islam, karena Islam menghendaki bahwa kualitas kita dari waktu ke waktu semakin baik," katanya saat memberikan tausiyah dalam pengajian rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, Kamis (4/10) malam.

Dijelaskan dia, barang siapa yang bangga dengan apa yang dicapai hari ini, dan tidak ada keinginan untuk menjadi lebih baik, maka itu adalah orang yang rugi, maka kebiasan untuk pribadi lebih baik ini harusnya dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih lagi dalam hal urusan ibadah.
 

Pengajian rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Makmurkan Mesjid Dengan Subuh Berjamaah

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS Hendro Martono, mengatakan pengajian ba'da maghrib ini merupakan kalender rutin bulanan pemkab HSS, yang dilaksanakan untuk membina rohani para ASN di lingkup Pemkab HSS, sesuai dengan salah satu visi Kabupaten, yakni untuk menjadi Kabupaten HSS yang religius.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS H  Saribuddin, para kepala OPD, serta ASN di lingkungan Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018