Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) rutin menggelar gerakan shalat subuh berjamaah untuk mengajak masyarakat HSS memakmurkan mesjid dan mushala yang ada di lingkungan masing-masing.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Karang Jawa, Rabu (6/9), mengatakan gerakan  shalat subuh berjamaah ini rutin juga bertujuan untuk terus meningkatkan Silaturrahim antara aparat Pemerintah bersama Masyarakat Hulu Sungai Selatan.

"Pemkab HSS terus mendorong masyarakat agar memakmurkan mesjid dan mushala, salah satunya dengan shalat berjamaah yang dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab HSS, para alim ulama, tokoh masyarakat dan warga sekitar,"katanya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan shalat subuh berjamaah, Rabu (6/9) pagi.

Ia mengingatkan, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dan sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten HSS yang Sejahtera, Agamis dan Produktif (Sehati).

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas  kebersamaan yang terbangun dalam Gerakan Subuh Berjamaah, karena shalat berjamaah utamanya di waktu subuh, manfaatnya akan dirasakan luar biasa.

Kegiatan yang bertempat di  Mesjid Al Baitur Ma'mur, Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung, ini diisi tausiyah yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS, KH.Muchyar Dahri.

Berhadir pada Shalat Subuh berjamaah, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan H Ardiansyah,  Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, para kepala SKPD, camat Padang Batung, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) HSS H Matnor ,para kepala desa se Kecamatan Padang Batung, dan warga Desa Karang Jawa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017