Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus menggalakkan gerakan shalat subuh berjamaah,  baik di perkotaan hingga pelosok pedesaan di Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS, Hendro Martono, di Kandangan, Rabu (27/9), mengatakan, untuk  memperluas shalat subuh berjamaah, Bupati HSS H Achmad Fikry bersama jajaran melaksanakannya di salah satu desa, di Kecamatan Telaga Langsat.

"Bupati HSS  beserta jajaran Pemkab HSS melaksanakan Salat Subuh Berjamaah di Mesjid As-Salam Mandampa, Desa Lokbinuang, Rabu (27/9) bersama para ulama, tokoh dan warga setempat,"katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, gerakan shalat subuh berjamaah ini terus digaungkan ditengah-tengah masyarakat, untuk mendorong masyarakat memakmurkan Mesjid dengan Shalat berjamaah.

Menurut dia, hal  ini dalam rangka memberikan semangat warga  untuk menuntut ilmu agama, seiring dengan kemudahan-kemudahan fasilitas pembangunan yang disiapkan pemerintah.

Setelah Sholat Subuh Berjamaah, acara dilanjutkan dengan tausyiah subuh yang disampaikan Ustadz Abdul Syukur yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kecamatan Telaga Langsat.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad, Wakapolres HSS Kompol Arief Himawan, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab HSS,  camat Telaga Langsat dan Forkopimda Kecamatan Telaga Langsat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017