Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Forum Wartawan Daerah (Forwah) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menggelar lomba jurnalistik bertema destinasi wisata yang ada di Kabupaten HSS, kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Ketua Forwah HSS Ida Leany, di Kandangan, Selasa (2/10), mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut pelatihan yang digelar Forwah beberapa waktu lalu, seabgai bagian dari upaya untuk menumbuhkan minat menulis di kalangan pelajar, khususnya pelajar tingkat SLTP dan SLTA.

"Kita menargetkan jumlah peserta 75 orang yang mengikuti lomba ini, nantinya karya yang masuk akan kita lakukan penilaian dalam babak penyisihan dan di final akan dipilih enam karya terbaik yang harus dipresentasikan untuk menentukan pemenang," katanya.

Baca juga: Antisipasi Berita Hoax Saring Sebelum Sharing

Dijelaskan dia, bagi para pelajar yang berminat mengikuti kegiatan ini sudah dapat mengirimkan karya tulisnya dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 12 Oktober 2018, berbentuk feature atau artikel kreatif dengan memberikan informasi kepada pembaca tentang suatu kejadian, keadan, atau aspek destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten HSS.

Artikel yang dibuat maksimal 1.200 kata, bertema pariwisata  merupakan karya asli bukan plagiat, bersifat aktual, bernilai, inovatif dan bermanfaat, dikirimkan dalam bentuk fisik atau print out bisa dilengkapi maksimal lima  buah foto yang berhubungan dengan karya tulis yang akan dilombakan.

Bagi para pemenang akan nantinya dalam gelaran final, Sabtu (20/10) akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan senilai jutaan Rupiah, dan semua peserta yang mengikuti akan mendapatkan piagam penghargaan tanda partisipasi dalam kegiatan lomba yang direncanakan akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Baca juga: Antisipasi Hoax Forwah HSS Gelar Pelatihan Jurnalistik

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSS Hendro Martono, mengatakan dukungannya untuk terselenggaranya kegiatan ini dan tentunya akan bermanfaat dalam menangkat potensi pariwisata yang ada di Kabupaten HSS dan mengajarkan para pelajar untuk makin mencintai jurnalistik.

"Insya Allah kita akan berikan dukungan maksimal untuk lomba ini, dan penyerahan bagi para pemenang lomba direncanakan akan diserahkan secara langsung Bupati HSS H Achmad Fikry dalam kegiatan Lauching Data Center mendukung visi misi Sehati plus Cinta HSS oleh Diskominfo HSS," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018