Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H Achmad Fikry menyerahkan bantuan cepat tanggap untuk para keluarga yang terkena musibah kebakaran di Jalan Teluk Masjid, Gang Pantai Harapan, Kelurahan Kandangan Kota.

Ia mengatakan, rasa prihatin kepada para korban musibah kebakaran dan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab)HSS ia mengharapkan agar para korban bisa tabah dalam menghadapi musibah.

"Bantuan ini merupakan bantuan cepat tanggap dari Pemkab HSS dan semoga bantuan lainnya juga bisa diberikan secepatnya, sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku,"katanya,  saat menyerahkan bantuan untuk para korban, Senin(1/10) pagi. 

Dijelaskan dia,  dana bantuan lainnya tersebut semisal dana untuk membantu perbaikan rumah, meskipun dananya tidak terlalu besar tapi nantinya bisa membantu meringankan rehabilitasi rumah atau tempat tinggal.

Tak lupa, ia mengucapkan rasa terima kasihnya, kepada para relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang telah bekerja keras, bersama-sama membantu warga memadamkan api.

Bantuan yang diberikan bersifat tanggap darurat, yaitu bantuan berupa sembako atau pangan, kebutuhan sehari-hari, dan sandang, sementara bantuan lainnya juga berupa pakaian sekolah bagi anak-anak korban. 

Sebelumnya, Kebakaran telah menghanguskan tujuh buah rumah warga Jalan Teluk Masjid, Gang Pantai Harapan, Kelurahan Kandangan Kota, Minggu Sore (30/9/2018) siang. 

Dari data di lapangan disebutkan, empat rumah habis terbakar, selebihnya masing-masing satu rumah terbakar 50 persen, 15 persen dan 10 persen, tidak ada korban jiwa dari kebakaran itu, namun kerugian yang dialami para korban ditaksir ratusan juta rupiah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018