Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kebakaran yang terjadi Minggu (30/9) pukul 16.35 Wita di di Jalan Teluk Masjid Gang Pantai Harapan Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan( HSS)  menghanguskan empat rumah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik HSS Erfan, di Kandangan, Minggu (30/9), di Kandangan, mengatakan kebakaran mengakibatkan empat buah rumah dengan kerusakan 100 persen, satu buah 50 persen dan dua buah rumah 10 hingga 15 persen.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan CSR PDAM untuk korban kebakaran

"Untuk penyebab kebakaran dalam masih penyelidikan pihak berwajib,dan pihak kita akan segera menyalurkan bantuan untuk meringankan beban para korban pasca musibah kebakaran," katanya, saat memberikan keterangan melalui telepon.

Dijelaskan dia, data kerusakan masing-masing rumah korban antaralain,  kerusakan 100 persen menimpa rumah H.Muhyar, Muhsin, Siti Aisyah dan Zakaria, kerusakan 50 persen rumah Hj Markamah, sementara kerusakan 15 persen menimpa kediaman Dedi Irawan dan kerusakan 10 persen rumah Rukiyah.

Api memang cepat membesar karena cuaca panas dan bangunan yang 100 persen terbakar terbuat dari kayu, para warga dan relawan pemadam kebakaran bahu membahu hingga dapat memadamkan dan mencegah meluasnya api.

Baca juga: Bupati HSS : Korban kebakaran Mandampa akan dibuatkan rumah sederhana

Ditambahkan dia, menghadapi musim kemarau ini pihak dia senantiasa menghimbau warga untuk waspada terhadap musibah kebakaran, dan mengharapkan agar para korban bisa tabah dan bersabar terhadap musibah yang dihadapi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018