Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Sektor (Polsek) Telaga Langsat mengamankan pelaku berinisial H (16) warga Patikalain, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang diduga turut serta dalam aksi Pencurian Kendaraan Bermotor(Curanmor).

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kapolsek Telaga Langsat IPTU Hendro W di telaga Langsat, Selasa, mengatakan pelaku dibawa oleh warga ke Polsek, pada Senin (24/9) dini hari, sekitar pukul 03.30 Wita.

Baca juga: Tangkap Pelaku Penganiayaan Bripka Sujai Terluka

"Sepeda motor yang sempat dicuri oleh pelaku berjenis Suzuki Satria F, dengan Nopol DA 4050 KV juga sudah diamankan sebagai barang bukti," katanya, saat memberikan keterangan pers.

Dijelaskan dia, sepeda motor yang dicuri merupakan milik korban Nasrullah, warga Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang hilang pukul 02.15 Wita.

Baca juga: Buron Curanmor Dibekuk Saat Nongkrong Di Warung Malam

Setelah mengetahui motor hilang karena dicuri, korban langsung mencari sepeda motor tersebut dan pada saat di Desa Batu Panggung, Kecamatan Haruyan, Kabupaten HST korban melihat sepeda motor miliknya dibawa oleh seseorang.

Kemudian korban berusaha mengejar akan tetapi korban dihalangi oleh terduga pelaku , kemudian korban memepet terduga hingga terjatuh dan dibawa ke Polsek Telaga Langsat, guna proses lebih lanjut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018