Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Pemuda Kebudayaan Dan Pariwisata Fathussyar’i menerima kunjungan Delegasi Amerika Serikat (Friendship Force Banjarmasin) dipimpin Katherine Coyner-President of Friendship Force Chicago dan Olga Nelson-pimpinan group-exchange Director beserta rombongan, di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru, Sabtu.

Friendship Force Banjarmasin dipercaya menerima delegasi dari Amerika Serikat yang berasal dari Chicago dari 20-27 September 2018, dan  Sabtu tanggal 22 September 2018 menuju ke Kota Banjarbaru dan mengunjungi Pabrik rotan Sarikaya di Landasan Ulin dan Meseum Lambung Mangkurat serta melihat proses Tenun Pagatan.

Wakil Wali kota mengucapkan selamat datang di Kota Banjarbaru kepada Delegasi Amerika Serikat yang dipimpin oleh Katherine Coyner-President of Friendship Force Chicago dan Olga Nelson-pimpinan group-exchange Director beserta rombongan. 

Darmawan Jaya Setiawan juga menyampaikan beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Banjarbaru, serta memperkenalkan 3F, Food, Fashion dan Fun. 

Dia juga menyampaikan ini saat memperkenalkan Banjarbaru sebagai Kota yang berkarakter, religius, sopan santun dan selalu ramah kepada semua tamu yang datang di Banjarbaru.

Katherine Coyner-President of Friendship Force Chicago sangat senang atas sambutan yang hangat dan juga ramah dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

Menurutnya ada 300 friendship di seluruh dunia, tujuannya membangun kebersamaan dengan cara duduk bersama dan bertatap muka. 

Kunjungan ini, adalah kunjungan balasan dari friendship chicago karena tahun sebelumnya friendship Banjarmasin berkunjung ke friendship chicago.

Ini merupakan pengalaman menarik, dan kami juga menyaksikn olahan kerajinan yang ada disini. 

Dan menurut Katherine ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa, dan sambutan masyarakat disini juga sangat ramah.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan Katherine Coyner-President of Friendship Force Chicago saling bertukar cinderamata. 

Darmawan Jaya Setiawan juga mengajak Delegasi Amerika Serikat (Friendship Force Banjarmasin) yang dipimpin oleh Katherine Coyner-President of Friendship Force Chicago dan Olga Nelson-pimpinan group-exchange Director beserta rombongan ke Kampung Pelangi yang ada di Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan dengan menggunakan Bus wisata Pemerintah Kota Banjarbaru./f

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018