Rantau, (Antarabews Kalsel) - Bupati Tapin M Arifin Arpan kunjungi Karang Taruna Tapin yang mengikuti Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna di Kabupaten Balangan, Sabtu (22/9).

Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) tingkat provinsi Kalsel di Monumen Durian Maritam Kabupaten Balangan, se-Kalimantan Selatan diikuti sekitar 540 anggota karang taruna Tapin.

Bupati Tapin M Arifin Arpan mengungkapkan bahwa kunjungannya ini sebagai bentuk kebersamaan sebagai pemimpin di Kabupaten Tapin, untuk organisasi kepemudaan salah satunya karang taruna.

"Ini tanda peduli kami dengan organisasi kepemudaan," ujar Arifin Arpan.

Menurutnya, kemajuan Kabupaten Tapin salah satu berkat peran aktif karang taruna, karena selalu melakukan inisiatif dalam berinovasi, mampu berdaya saing dalam semakin bekembangnya teknologi.

"Jadi, saya bersyukur memiliki organisasi kepemudaan seperti karang taruna," katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota karang taruna yang mengikuti KKBWKT, untuk terus menjaga kebersamaan sesama anggota karang taruna.

"Kita tunjukkan bahwa kita Kabupaten Tapin dalam kebersamaan, lebih kompak dari pada yang lainnya," tuturnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapin Murtoyo sangat gembira atas kedatangan Bupati Tapin, yang sekaligus memberikan bantuan kepada anggotanya yang melakukan kemah.

"Kami sangat berterima kasih atas kedatangan Bupati dan ini juga menjadi penyemangat buat kami, selama mengikuti KKBWKT," tuturnya.

Dijelaskan Murtoyo segala bentuk perlombaan dalam KKBWKT diikuti oleh anggota karang taruna Kabupaten Tapin, dan ia berharap mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tapin.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018