Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) -  Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin Noor melantik Hj Isnaniah Achmad Fikry untuk kembali menjadi Ketua TP PKK Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ia mengatakan, agar Ketua TP PKK agar segera bergerak, segera eksis untuk melaksanakan 10 program pokok pkk dalam rangka mempercepat peningkatan ketahanan dikeluarga.

Baca juga: HSS raih juara lomba masakan serba ikan tingkat Provinsi

"Ibu-ibu Ketua TP PKK sangat besar peranannya, untuk bisa masuk ke ibu-ibu di keluarga-keluarga yang merupakan unit terkecil di masyarakat kita," katanya, saat memberikan sambutan pelantikan, bertempat di Mahligai Pancasila beberapa waktu lalu.

Diharapkan dia, dengan kordinasi dan sinergitas yang kuat akan bisa bersama-sama untuk dapat mengurangi pernikahan usia anak, karena banyak dampak negatif yang didapatkan salah satunya adalah kesiapan mental dan psikis dalam menghadapi kehidupan berkeluarga.

Baca juga: PKK HSS gelar sunatan massal

Pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten HSS langsung dilakukan karena merupakan jabatan fungsional yang melekat sebagai istri kepala daerah yang terpusat di Banjarmasin.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi  Kalsel  Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin Noor dan disaksikan langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan periode 2018-2023 H. Achmad Fikry.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018