Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 150 lebih anak di lima kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti kegiatan sunatan massal yang digelar Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) HSS.

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Rachmalina Dahnial, di Padang Batung, Rabu (11/7). mengatakan sunatan massal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap terhadap masyarakat ini ditujukan untuk memberikan bantuan dan kemudahan bagi orang tua yang memiliki anak namun belum di khitan.

"Kegiatan ini berjalan dengan lancar, yang membuat saya gembira adalah untuk kecamatan Kandangan mencapai 38 orang anak yang mengikuti sunnatan massal, ini melebihi target kami berikan kepada kecamatan," katanya, saat meninjau pelaksanaan sunatan massal beserta jajaran TP PKK HSS.
 

Sunatan Massal TP PKK HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Hj Rahmalina Dahnial Kifli Penjabat Ketua TP PKK HSS

Diharapkan dia, untuk tahun depan agar penganggarannya di tambahkan lagi, sehingga peserta sunnatan massal bisa semakin banyak yang terfasilitasi, dan tak lupa pihak dia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang membantu dan memfasilitasi kegiatan ini.

Adapun data peserta sunatan massal terdiri dari, Kecamatan Padang Batung sebanyak 30 orang anak, Kecamatan Kandangan sebanyak 38 orang, Kecamatan Sungai Raya 28 Orang, Kecamatan Simpur 30 orang anak, dan Kecamatan Kalumpang sebanyak 30 orang anak, mereka yang mengikuti sunatan massal berasal dari keluarga yang kurang mampu.
 

Sunatan Massal TP PKK HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: TP PKK HSS dan Dinas Perdagangan gelar pasar murah

Camat Kalumpang Aulia Shofi Azmi, mengucapkan terima kasih banyak atas dilaksanakannya sunatan massal ini karena dapat meringankan warga yg kurang mampu, dari 30 anak warga di kecamatan dia yang mengikuti  sunatan  dari keluarga berpenghasilan rendah.

Warga Desa Batangkulur Ifan, mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunnatan massal ini, karena kalau menyunat anak di tempat lain bisa bayar sementara melalui program PKK ini gratis dan keluarganya jadi terbantu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018