Martapura, (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya Kalimantan Selatan optimistis meraih 100 kursi parlemen di Dewan Perwakilan Rakyat RI hingga tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

"Target kami Gerindra meraih 100 kursi DPR dan DPRD provinsi serta kabupaten dan kota. Kami optimistis mampu mencapainya," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Abidin di Kota Martapura, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD Pantai Gerindra saat melantik dan mengambil sumpah pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Banjar dibawah komando M Rofiqi sebagai ketua.?

Menurut Abidin, pihaknya menargetkan Gerindra mampu meraih dua kursi DPR RI, enam kursi di DPRD Kalsel dan diatas lima kursi bagi kabupaten dan kota di Kalsel yang berjumlah 13 kabupaten/kota.

Ditekankan, seluruh pengurus dan kader sudah diminta dukungannya agar mampu mencapai target yang tidak mustahil dicapai sehingga Partai Gerindra menjadi pemenang pemilu khususnya di Kalsel.?

"Seluruh pengurus dan kader partai siap berjuang bersama untuk merealisasikan target sehingga hasil yang direncanakan sesuai harapan dan partai menjadi pemenang pemilu legislatif," ujarnya.

Dikatakan, tahun 2019 merupakan tahun politik, sehingga seluruh unsur pengurus dan kader partai diminta berjuang untuk memenangkan bakal calon presiden Gerindra yakni Prabowo Subianto dan wakilnya Sandiaga Uno.

Ketua DPC Partai Gerindra Banjar M Rofiqi mengatakan, pihaknya siap merealisasikan target kursi di DPRD Banjar sebanyak 10 kursi dari sebelumnya menempatkan empat kader di lembaga legislatif itu.?

"Kami siap berjuang keras untuk mewujudkan target sebanyak 10 kursi dan sekarang punya modal empat orang menjadi anggota DPRD sehingga tinggal menambah 6 kursi saja," ucapnya.?

Ditambahkan, pihaknya juga siap menarik simpati masyarakat melalui berbagai program sehingga partai mendapat dukungan baik pada saat pemilihan umum legislatif maupun pemilihan presiden.?

"Sejumlah program sudah kami siapkan terutama program berpihak kepada masyarakat sehingga tinggal menerapkan dan kami yakin hasilnya bermanfaat dan dinikmati langsung masyarakat,"??katanya.

Sementara itu, pengurus DPC Gerindra yang dilantik sebanyak 32 orang dipimpin M Rofiqi sebagai Ketua DPC didampingi Manan Rifani menjabat sekretaris dan bendahara yakni Musalamah.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018