Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan, Anang Syakhfiani mengatakan pemerintah daerah akan menggelar bazar  untuk meriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - 31 tingkat Provinsi Kalsel Nopember 2018.
   
"Sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kalsel  kita perlu adakan  bazar menampilkan semua UKM lokal," jelas Anang di Tanjung, Jumat.
   
Berlokasi di Mal Athaibah Mabuun bazar UKM ini diharapkan bisa menambah pendapatan para UKM lokal sekaligus mempromosikan produk unggulan  'Bumi Saraba Kawa'.
   
Dalam rapat persiapan pelaksanaan MTQ ke - 31 Anang menyampaikan even keagamaan ini dijadwalkan 2 sampai 9 Nopember 2018 dengan jumlah peserta sekitar 700 kafilah.
   
Karena itu panitia penyelenggara diminta menyiapkan rumah warga yang bisa dijadikan akomodasi peserta dari 13 kabupaten/kota.
     
Selanjutnya untuk  lokasi lomba ungkap Anang  rencananya di  Tanjung Expo Center, Masjid Al Abrar Islamic Center, auditorium Islamic Center, Pendopo Bersinar, Gedung Saraba Kawa,  Pusat Informasi dan Graha Sakata Dewan.
     
Untuk jenis lomba Pemkab Tabalong akan melakukan rapat koordinasi dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Provinsi Kalsel.
     
Anang mengingat pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalsel ini harus sukses baik  penyelenggaraan, prestasi dan  pertanggungjawaban.
     
"Kabupaten Tabalong target bisa masuk tiga besar karena itu  LPTQ kabupaten perlu berusaha keras," jelas Anang.



 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018