Barabai, (Antaranews Kalsel) - Komandan Kodim (Dandim) 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein mendadak mengumpulkan seluruh anggotanya guna dilakukan tes urine di aula Sapta Marga Jalan Telaga Padawangan Barabai, Rabu (13/9).

"Kegiatan pemeriksaan urine ini memang segaja tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada seluruh anggota," kata Dandim.

Menurutnya penyalahgunaan narkoba di Indonesia akhir-akhir ini sangat meresahkan dan mengkhawatirkan jadi pihaknya melakukan tes urine untuk mengetahui dan memastikan bahwa anggota Kodim tidak terlibat dalam penyalahgunaan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program Pencegahan, Penyalahgunaan, Pemberantasan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III tahun 2018," ujarnya.

Lebih lanjut Dia menyampaikan bahwa ke depan pihaknya dan anggota Staf Intel akan melaksanakan pemeriksaan urine langsung ke koramil-koramil tanpa pemberitahuan.

"Jadi, saya tegaskan kepada para anggota Kodim 1002/Barabai jangan sekali-kali menyentuh dan menyalahgunakan narkoba, karena tidak ada kata ampun," katanya.

Ditegaskannya, bagi anggota yang terbukti memakai dan menyalahgunakan narkoba hukumannya pasti di pecat.
 
Tes urine di Kodim 1002 Barabai (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Selanjutnya kegiatan juga diisi dengan sosialiasi terkait pengetahuan dan bahaya tentang narkoba oleh dr Gusti Wahyu Andinanthera dari RSHD Barabai yang juga diikuti anggota persit Kartika Chandra Kirana.

Baca juga: Kodim 1002 Barabai routinely patrol anticipate forest and land fires
Baca juga: Kodim 1002/Barabai rutin patroli antisipasi Karhutla
Baca juga: 3250 peserta Se-Banua Anam ikuti tari Gemu Famire

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018