Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tangis haru mewarnai pelepasan tugas Irjen Pol Rachmat Mulyana ketika tradisi pelepasan Kapolda lama di halaman Mapolda Kalsel, Sabtu.

"Kami sedih beliau pindah, bapak Rachmat dan ibu sangat baik dan rendah hati. Meski kalanya tegas dan agak keras tetapi beliau sangat care kepada anggota," ucap salah satu Polwan yang berlinang air mata penuh haru.

Tak hanya anggota yang sedih, namun 
Rachmat Mulyana dan istri Hj Ati pun terlihat tak bisa menahan haru hingga sempat juga beberapa kali mengusap air mata.

"Saya memohon maaf jika dalam sikap  bergaul tidak bisa berbuat adil. Karena  kesempurnaan hanya ada pada Allah SWT," tutur Rachmat saat memberikan ucapan perpisahan terakhirnya.
Jenderal polisi bintang dua itupun mengaku salut dan bangga sudah diberikan kesempatan memimpin seluruh personel di Polda Kalsel selama lebih kurang 16 bulan.

"Mudah-mudahan Pak Yazid lebih jaya lagi dan bravo Polda Kalsel. Beliau rekan saya, junior saya yang punya banyak pengalaman tentunya saya yakin bisa lebih baik memimpin Polda Kalsel," kata Rachmat yang kini menjabat Sahlisosek Kapolri.

Secara khusus alumni Akpol 1988 A itu juga berterima kasih kepada media yang selama ini mendukung penuh kinerjanya dengan publikasi berita.

"Berkat teman-teman wartawan mem-blow up terus prestasi kinerja kita, Polda Kalsel bisa kelihatan di Mabes Polri. Terkhusus juga doa para habaib dan ulama, alhamdulilah Kalsel tentram damai dan kondusif," tandas Rachmat.
Sementara Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani memohon seluruh jajaran dan elemen masyarakat mendoakan yang terbaik untuk Rachmat Mulyana.

"Semoga beliau dan keluarga senantiasa dapat perlindungan Allah SWT dan sukses di tempat baru serta tentunya jangan pernah lupakan Polda Kalsel," pungkas Yazid.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018