Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Kharisma Banjarmasin menyelenggarakan wisuda program profesi 1 tahun angkatan XVII tahun akademik 2017/2018, bertempat di Hotel Grand Mentari.

Sekretaris II Dewan Pengurus Daerah Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Kalimantan Selatan (Kalsel) Sudirwo, di Banjarmasin, Sabtu (8/9), mengatakan  LKP Kharisma yang sudah mencetak tenaga kerja profesional dengan bukti adanya wisuda angkatan ke-17.
 
Sambutan Sekretaris II DPD Forum PLKP Kalsel Sudirwo (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: LKP Cerika Batola Gelar Program PKK 2017

"Wisuda ini tentunya telah membantu masyarakat mendapatkan keahlian sekaligus mampu menyalurkan ke dunia usaha dan dunia industri, serta merupakan bentuk dukungan kongkret kepada pemerintah dalam dunia pendidikan, pelatihan tenaga kerja begitupun menggiatkan wirausaha," katanya, saat menyampaikan sambutan mewakili Ketua DPD FPLKP Kalsel Joko Margono.

Dijelaskan dia, sebanyak 114 orang di bidang komputer, otomotif dan administrasi RS mengikuti wisuda dan ini patut diapresiasi dan kebanggaan terhadap LKP Kharisma sebagai sebuah lembaga pelatihan yang berakreditasi A dan telah menghasilkan lulusan tenaga kerja yang profesional di mana 60 persen diterima kerja sebelum acara wisuda.

Dijelaskannya, keberadaan 355 LKP di wilayah Kalsel dan 175 LKP di wilayah Kalimantan Tengah, merupakan bentuk eksistensi pendidikan non formal atau pendidikan masyarakat yang berorientasi pelatihan kerja dan keterampilan.
 
Wisuda program profesi 1 tahun angkatan XVII tahun akademik 2017/2018 LPK Kharisma Banjarmasin (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Joko Margono Dilantik Ketua Forum PLKP Kalsel

Pihak dia juga mengharapkan terciptanya sinergitas dari berbagai pihak khususnya pemerintah daerah, organisasi mitra, LKP-LKP dan mitra dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0 yang berbasis teknologi.

Turut hadir, Kabid Pelatihan Disnakertrans Kalsel Yatino, Sekretaris Dinas Pendidikan Banjarmasin  Syarwani, Ketua HILLSI Kalsel Hj Wahidah, Ketua HP3KI Kalsel Slametno, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) FPLKP Kota Banjarmasin Asmuni dan Ketua DPC FPLKP Kabupaten Barito Kuala Sri Rahayu dan mitra dari DUDI.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018