Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Cerika Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar pembukaan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) tahun 2017, dengan kouta peserta dari beberapa kecamatan di Batola.

Pimpinan LKP Cerika, Sri Rahayu, di Batola, Rabu (27/12), mengatakan, program pelatihan ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu, pelatihan dilaksanakan selama tiga bulan ke depan, dan melaksanakan magang selama satu bulan.

"Dari jumlah 40 siswa, diantaranya 17 orang peserta dari Kecamatan Marabahan, 14 org peserta dari Kecamatan Bakumpai,  empat orang dari Kecamatan Barambai, tiga orang peserta dari Kecamatan Cerbon, satu orang peserta dari Kecamatan Rantau Badauh dan satu orang peserta dari Kecamatan Kuripan,"katanya.

Dijelaskan dia, dalam rangkaian pembukaan juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan antara LKP Cerika dengan organisasi kemitraan BPC HIPMI Batola,  kemitran nantinya agar peserta bisa terbantu untuk magang di perusahaan-perusahaan pengusaha muda yang ada di Batola.

Diharapkan pula, peserta program PKK dapat menyelesaikan program pelatihan secara tuntas dan mengikuti uji kompetensi, serta dapat bekerja di dunia usaha atau industri yang relevan secara bertahap. 

Kepala Dinas Pendidikan Batola, Sumarji, mengatakan, menyambut baik program pelatihan ini di daerah, yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), serta makin meningkatkan dan memperluas layanan lembaga kursus.

Turut hadir, Kabid PAUD dan Dikmas Disdik Batola Harina Utami,  Kasi Dikmas Mahyuni, Ketua DPD FPLKP Kalsel Joko margono, Ketua DPD HILLSI Kalsel Hj Wahidah, Ketua BPC HIPMI Batola Yusuf Yamani, Ketua DPC HILLSI Batola Hadi Purwandi, serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017