Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan(HSS) menggelar berbagai pelayanan gratis kepada masyarakat, terutama pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Padang Batung dan ditinjau langsung Penjabat (Pj) Bupati HSS H Dahnial Kifli.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS Hendro Martono, Rabu (5/9), mengatakan kegiatan pelayanan gratis tersebut dilaksanakan pagi hari sebelum digelarnya Rapat Kerja Bulanan Pemkab HSS yang akan digelar pada sore harinya.

 

Pemkab HSS menggelar berbagai pelayanan gratis kepada masyarakat (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Plt Bupati HSS pimpin rapat koordinasi bulanan

"Berbagai pelayanan ini meliputi pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan RSUD Brigjend H Hasan Basry, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menggelar pelayanan langsung dokumen kependudukan akta kelahiran, kartu keluarga dan KTP Elektronik," katanya

Selain itu,  Dinas Perdagangan juga menggelar operasi pasar murah, pelayanan bidang ketenagakerjaan seperti pembuatan kartu pencari kerja atau kartu kuning, pendaftaran kegiatan pelatihan kerja dan pemagangan, informasi pasar kerja dan hubungan industrial oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian.

Pelayanan kesehatan hewan  atau vaksinasi)oleh Dinas Pertanian, pelayanan KB gratis oleh Dinas PPKBPPPA HSS, pelayanan perpustakaan dekat masyarakat dengan melayani pembuatan kartu anggota layanan membaca oleh Dinas Perpustakaan.

Dahnial mengatakan, tujuan dilaksanakan rakor di ruang terbuka sore nanti bertujuan agar bisa mendekatkan diri dan juga mendekatkan pelayanan publik masing-masing SKPD terkait kepada masyarakat.
 

Pemkab HSS menggelar berbagai pelayanan gratis kepada masyarakat (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Pemkab HSS Siapkan Perbup Pembentukan ULP

"Kita harapkan agar dapat melihat dan merasakan secara langsung bagaimana kehidupan masyarakat yang ada di desa, dan nantinya bisa memutuskan apa yang bisa diberikan untuk kesejahteraan masyarakat," katanya, disela peninjauan pelajanan publik bertempat di Cekdam Tayub Kecamatan Padang Batung.

Diakhir kegiatan ini Pj Bupati HSS didampingi Kepala Dinas Kesehatan HSS Hj Siti Zainab meninjau pos pelayanan kesehatan yang terdapat di Desa Madang, Kecamatan Padang Batung.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018