Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, Selasa, (8/5), bertempat di di Gedung Kesenian, Kandangan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS, Hendro Martono, di Kandangan, Selasa (8/5), mengatakan setiap bulan secara rutin Pemkab HSS melaksanakan rakor bulanan dengan tuan rumah pelaksanaan selalu berbeda dari masing-masing dinas.

"Untuk bulan Mei ini, giliran kami dari Dinas Kominfo HSS menjadi tuan rumah dan penyelenggara Rakor Bulanan, dan di kesempatan pertama pewarta media, baik dari cetak dan elektronik diberikan kesempatan menyampaikan pertanyaan ataupun saran kepada Pemkab HSS,"katanya.
 

Kepala Dinas Kominfo HSS, Hendro Martono (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Rakor Jadwalkan Razia Gabungan Atasi Penyetruman

Dijelaskan dia, melalui rakor ini juga ditegaskan bahwa  komitmen semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam penerapan aplikasi e-Goverment di HSS, terkait tata kelola pemerintahan berbasis teknologi informasi.

Setelah sesi pertama dengan tanya jawab dengan para pewarta, di sesi kedua dilanjutkan khusus untuk internal Pemkab HSS, termasuk persiapan menyambut bulan suci Ramadhan.

Dalam rakor, dibahas peran Satpol PP yang harus mensosialisasikan kembali Peraturan Daerah (Perda) Ramadhan di HSS, baik itu untuk jam buka warung dan pasar wadai ramadhan, termasuk penertiban kemungkinan adanya warung jablay selama Ramadhan.
 

Sesi Pertanyaan Wartawan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Rakor Percepat Capaian Indikator Kinerja

Untuk  Dinas Perdagangan HSS, selama Ramadhan harga sembako juga harus terpantau dan dijaga agar harga sembako tidak melonjak naik, dengan melalui operasi pasar sebelum, saat dan sesudah ramadhan  di HSS.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah, mengatakan semua SKPD sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) masing-masing mesti terus bekerja dengan sebaik mungkin, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat HSS.

"Kami juga terus mengingatkan tentang netralitas ASN selama Pilkada 2018 di HSS, termasuk tanggung jawab bersama semua komponen masyarakat dalam ikut menjaga ketentraman dan kedamaian di HSS,"katanya, saat memberikan arahan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018