Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan  kembali menyelenggarakan Rapat Koordinasi  (Rakor) bulanan, di Aula Mandapai, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten HSS, Rabu (7/6).

Rakor bulanan dipimpin oleh Bupati HSS H. Achmad Fikry, dihadiri Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, Sekretaris Daerah H. M.Ideham, para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan para Camat se Kabupaten HSS.

Bupati  mengungkapkan bulan Ramadhan sebaiknya dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat membangun kebersamaan dan semangat membantu sesama serta berbagi kebahagiaan dengan orang yang membutuhkan.

Disamping itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kepala OPD,Camat dan jajaran Pemkab HSS yang bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keempat kalinya.

Bupati  mengajak jajarannya untuk berpacu mencari sumber dana antara lain dengan meningkatkan berbagai prestasi berbagai program yang ditetapkan, sehingga  bisa mendapatkan dana insentif dari pusat dan daerah bisa mendatangkan tambahan penghasilan pendapatan daerah.

Terkait  rekomendasi KPK, menurut dia harus secara bertahap ditindaklanjuti meskipun ada yang butuh waktu termasuk yang sifatnya regulasi, seperti terkait dengan tindak lanjut penambahan satu bagian pada Setda yakni Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP).

"Saya meminta bagian organisasi agar segera membuat peraturan Bupati untuk nagian ULP sehingga kepala ULP bisa mengawal pokja-pokja yang ada di bawahnya dan semua pokja tidak lagi berada di OPD tapi berada di ULP,"katanya.

Ditambahkannya, kepada semua Kepala SOPD untuk melaksanakan kegiatan program yang mengacu pada RPJMD dan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017