Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) -Setelah meraih medali emas dan medali perak pada ajang Asian Games 2018 yang diperoleh oleh mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kalimnantan Timur dan STT Migas Balikpapan.

Sekarang prestasi yang membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sampit yaitu menjadi juara umum dengan urut ke 9 dari 136 Perguruan Tinggi finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 31 yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), di Yogyakarta 30/8/2018.

Tim mahasiswa STIKP Muhammadiyah Sampit berhasil menyabet 2 medali sekaligus yaitu Medali Emas Presentasi dan Medali Perunggu Poster pada gelaran PIMNAS ke 31 Tahun 2018.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Prof Idiannor Mahyudin sangat mengapresiasi dan bangga terhadap raihan dari STKIP Muhammadiyah Sampit, ini dikarenakan merupakan sejarah bagi PTS dilingkup bindalwas LLDIKTI XI mampu berdiri di tengah-tengah PT besar di Indonesia bahkan di posisi 10 besar. 

"Ini merupakan berita yang sangat menggembirakan yang ketiga setelah mahasiswa kami juga dari UM Kalimantan Timur meraih medali emas dan mahasiswa dari STT migas meraih medali perak  pada ajang Asian Games 2018. Selanjutnya dari ajang PIMNAS 2018 yang diraih oleh mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sampit.

Pertama saya ucapakan selamat dan sukses kepada STKIP Muhammadiyah Sampit yang telah menjadi 10 juara umum pada pekan PIMNAS ke 31 di UNY Tahun 2018. Ini kali pertama dalam sejarah PIMNAS PTS di Kalimantan sungguh membanggakan dan mampu bersaing dengan 136 Perguruan Tinggi,1523 mahasiswa baik PTN maupun PTS sebagai Finalis seluruh Indonesia"
 
. (Antaranews Kalsel/Muhammad Adie Karya)

Berikut daftar 10 besar peringkat Pimnas 2018:

1.Universitas Gadjah Mada
2.Universitas Brawijaya
3. Universitas Diponegoro
4. Universitas Indonesia
5. Universitas Negeri Yogyakarta
6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
7. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
8. Universitas Airlangga
9. STKIP Muhammadiyah Sampit
10. Universitas Negeri Semarang

Pada tahun 2018, Pimnas ke-31 dengan Jumlah Peserta  440 Tim dengan 136 Perguruan Tinggi merupakan jumlah yang paling besar dibanding Pimnas sebelumnya.

Sebanyak 1.523 mahasiswa dari 136 perguruan tinggi bertanding pada 7 bidang yakni Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM), yaitu PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM-Karsa Cipta (PKM-KC), dan PKM-Gagasan Tertulis (PKM-GT).

Humas LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan/Muhammad Adie Karya
 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018