Tanjung, (Antaranews Kalael) - Sebanyak 56 siswa Sekolah Dasar Negeri Masukau Luar Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mendapatkan edukasi terkait dunia minyak dan gas di wilayah ini.
   
Manager Lapangan PT Pertamina EP Aset V Tanjung Field Muhammad Firdaus Sabaruddin menyampaikan edukasi ini bagian dari program Pertamina Energi Peduli III yang dilaksanakan di Kabupaten Tabalong.
     
"Pertamina Energi Peduli III satukan energi sebagai bentuk mendukung literasi dengan kegiatan edukasi bagi siswa sekitar operasional perusahaan," jelas Firdaus di Tanjung, Senin.
   
Melalui program edukasi ini siswa mendapatkan wawasan terkait proses pencarian minyak hingga produksi,  sarana dan prasarana pendukung serta 
sistem keamanan di perusahaan migas nasional ini.
   
Selain di  SD Negeri Masukau Luar kegiatan yang sama juga digelar di SD Negeri Jaing Ilir di Kecamatan Murung Pudak yang juga berada di wilayah operasional perusahaan.
     
Sebelum mendapatkan edukasi para siswa mengikuti sejumlah permainan dan atraksi menarik dari tim Pertamina Energi Peduli III baik dari PT Pertamina EP Aset V Tanjung Field maupun aset I Ramba Field (Sumatera Selatan).
   
Selain memberikan edukasi jajaran PT Pertamina EP Aset V Tanjung Field juga menyerahkan sejumlah bantuan seperti alat peraga anatomi tubuh, buku tulis dan souvenir lainnya.
   
Bantuan sendiri diterima Kepala SD Negeri Masukau Luar Salmah Triwarni didampingi jajaran guru dan puluhan siswa.
     
Menurut salah satu tim relawan dari PT Pertamina EP Aset 1 Ramba Field 
Adi putra wawang darmawan kegiatan ini wujud dukungan perusahaan migas terhadap bidang pendidikan.
   
"Kami ingin bagi pengetahuan kepada siswa soal cara mencari sumber minyak dan wawasan lainnya," jelas Adi.
   
Selain Adi anggota tim relawan lainnya Pandu buana putra dan Adrian Gunawan yang turut memberikan sosialisasi bagi siswa SD.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018