Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Dahnial Kifli menghadiri undangan memperingati haul Datu Ali Ahmad dan halal bihalal Zuriat Datu Ali Ahmad, di Langgar Nurrahman Nurrahim Pandai Tengah, Jalan Singakarsa.

Ia mengatakan, atas nama pribadi, keluarga, dan selaku Pj Bupati HSS maupun jajaran, mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1439 Hijriah.

"Saya berharap semoga melalui mumentum idul adha ini akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, melalui sikap rela berkorban dan membantu sesama, khususnya warga masyarakat yang kurang beruntung," katanya, saat memberikan sambutan, Sabtu(25/8).

 

Peringatan haul Datu Ali Ahmad dan halal bihalal Zuriat Datu Ali Ahmad (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Dahnial Kifli hadiri halal bihalal warga HSS di Banjarmasin

Ia mengucapkan terima kasih atas undangan dan dengan adanya acara haulan ini dapat semakin meningkatkan silaturahmi di antara masyarakat dan pemerintah.

Haulan yang dilaksanakan kali ini tidak hanya sebagai formalitas semata, namun hendaknya menjadi implementasi penghargaan dan rasa terima kasih atas jasa dan perjuangan dari Datu Ali Ahmad ini.

Untuk itu upaya yang harus dilakukan adalah dengan terus belajar ilmu agama dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta meningkatkan syiar islam di dalam kehidupan sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan yang telah Datu Ali Ahmad lakukan.

"Pentingnya peran para ulama dalam masyarakat kita sebagai pembimbing maupun pengajar dalam kegiatan hidup beragama, sehingga kita semua patut untuk senantiasa dekat dengan mereka, termasuk kepada yang telah meninggal seperti kegiatan haulan ini," katanya.
 

Peringatan haul Datu Ali Ahmad dan halal bihalal Zuriat Datu Ali Ahmad (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)


Baca juga: IKK HSS Bertekad Jaga Daerah Tetap Kondusif

Diakhir sambutan, ia juga mendoakan semua yang berhadir semoga Allah SWT, senantiasa membimbing dan memberikan kemudahan dalam menjaga persaudaraan dan silaturahmi..

Bertugas sebagai pembaca manakif Ustad Syiradj dari Tabihi dan ceramah agama habib dari Jawa Tengah, dan turut dihadiri para habaib, para alim ulama, tokoh agama, kepala desa, dan masyarakat sekitar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018