Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pawai mobil hias dan karnaval jalan kaki dengan kostum perjuangan yang diikuti segenap SKPD, Forkopimda, BUMN, BUMD dan swasta.

Penjabat (Pj) Bupati HSS H Dahnial Kifli, di Kandangan, Jum'at (17/8) mengatakan kegiatan ini digelar dalam memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73  Proklamasi Republik Indonesia (RI).

 

Pawai mobil hias dan karnaval jalan kaki dengan kostum perjuangan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)



Baca juga: Kontingen HSS tarik perhatian pengunjung pawai budaya CFD

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghibur serta membaur dengan masyarakat, dengan mereplika masa-masa saat perjuangan dan semua SKPD, Forkopimda, dan yang lainnya membaur bersama masyarakat dengan berbagai macam pakaian bernuansa perjuangan," katanya.

Iring-iringan pawai mobil hias dan karnaval jalan kaki ini dilepas langsung Pj  Bupati HSS di depan Pendopo Kabupaten HSS, dan turut dihadiri Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji S, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kepala Kajari HSS Sugeng Riadi.

Masyarakat pun antusias melihat secara langsung kegiatan ini, beragam pakaian khas ditampilkan para peserta karnaval baik kostum perjuangan tempo dulu maupun bernuasa etnik lokal serta mobil-mobil hias makin menyemarakkan kegiatan rutin tahunan Pemkab HSS ini.
 

Pawai mobil hias dan karnaval jalan kaki dengan kostum perjuangan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)



Baca juga: Ratusan Peserta Ikuti Pawai Kendaraan Hias HSS

Warga Kandangan Udin, mengatakan terhibur dan bersyukur bisa melihat secara langsung pawai mobil hias dan karnaval bersama keluarga, dan berharap dengan moment peringatan HUT RI akan meningkatkan kecintaan kepada tanah air dan meneladani perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

"Sebagai generasi penerus menjadi kewajiban bersama untuk mengisi kemerdekaan dengan karya dan bakti untuk negeri, dan semoga Allah SWT memberikan tempat mulia bagi pahlawan bangsa sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan ini," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018