Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melepas Pawai Kendaraan Hias yang digelar Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Simpur bekerjasama dengan Majelis Ta'lim Al Hidayah Kapuh Madani.

Camat Simpur Abdul Karim, di Kapuh, Rabu (20/9), mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 Hijriah, dengan tema "Bekerja Bersama Memajukan Agama".

"Untuk start dan finish, bertempat di depan Majelis Ta'lim Al Hidayah Kapuh Madani, Kecamatan Simpur. pawai kendaraan hias juga dirangkai dengan peresmian Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Kapuh dan ATM Taniran, Bank Kalsel Cabang Syariah,"katanya.

Dijelaskan dia, pawai kendaraan hias diikuti sebanyak 80 mobil hias dan ratusan peserta yang merupakan para santri Pondok Pesantren Ibnu At-Tha'illah serta masyarakat Kecamatan Simpur.

Seluruh hadiah untuk kegiatan tersebut total Rp10 juta, dengan hadiah utama televisi 32 inc, kegiatan ini jadi momentum untuk mendukung Pemerintah Kabupaten HSS, mewujudkan Kabupaten yang Sejahtera, Agamis dan Produktif.

Ia mengharapkan, Kecamatan Simpur bisa menjadi pioner bagi kecamatan lainnya dalam memeriahkan dan menyambut tahun baru Islam, saat menyampaikan laporan dalam kegiatan pawai kendaraan hias, di Kapuh, Rabu (20/9) siang.

Pawai kendaraan hias tersebut,  dimulai dengan dilepasnya balon udara dan dikibarkannya bendera start oleh Bupati HSS H Achmad Fikry.

Turut berhadir, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Gufron dan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  HSS, KH M Ridwan atau Guru Kapuh, Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Syariah Kandangan, Akhmad Riyadi beserta jajaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017