Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Kasus narkoba menjadi kasus terbanyak yang ditangani Jajaran Polres Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan pada Operasi Antik Intan 2018 yang dilaksanakan 26 Juli - 08 Agustus.
 
Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Agus Sudaryatno di Amuntai, Rabu mengatakan sebanyak 9 kasus narkoba berhasil ditangani Jajaran Polres HSU dengan jumlah tersangka sebanyak 12 orang.

"Selama Operasi Antik Intan 2018 pencapaian pengungkapan kasus yang menjadi target operasi mencapai 100 persen sedangkan non target 175 persen," ujar Agus.

Agus mengatakan, barang bukti narkoba jenis sabu total berjumlah 52,11 gram dimana 4 kasus berhasil ditangani Satuan Resnarkoba Polres HSU sisanya masing-masing satu kasus diungkap satun Polsek Banjang, Danau Panggang dan Amuntai Selatan serta 2 kasus di Polsel Amuntai Kota.

Selain kasus narkoba, selama Ops Antik Intan 2018 di Wilayah Hukum Polres HSU juga terjadi pengungkapan kasus pidana umum yang menonjol  seperti Kasus Pembunuhan di Kecamatan Paminggir, kasus pencurian di kantor Bupati HSU dan kasus pencurian kendaraan bermotor.
 
Pada kasus pembunuhan di Paminggir pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti sebilah gagang pisau panjang. Tindak pidana pembunuhan terbilang sadis karena pelaku memenggal kepala korban dan membuangnya ke sungai.

Kasus pencurian juga menyita perhatian karena pelaku membobol salah satu ruang kerja di Kantor Bupati HSU dan menggondol tiga unit komputer PC dan 1 laptop.
 
Sedang kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) petugas berhasil mengamankan enam buah sepeda motor hasil pencurian yakni empat sepeda motor merk Honda Scoopy  satu merk Soul Yamaha dan satu merk Satria F Suzuki.

Kapolres menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati memarkir atau meninggalkan kendaraan, karena pada salah satu kasus curanmor korban meninggalkan kendaraan sebentar saja dengan jarak kurang dari dua meter dengan kunci masih menempel di sepeda motor.
 
"Jadilah polisi bagi diri sendiri dengan berhati-hati menjaga barang milik pribadi dan waspada terhadap lingkungan sekitar," kata Agus.

Konfrensi pers Operasi Antik Intan 2018 dan pengungkapan kasus tindak pidana menonjol yang digelar di Halaman Mapolres HSU turut dihadiri Wakil Bupati, Komandan Kodim 1001 Amuntai, Kepala Kejaksaan dan Ketua DPRD HSU.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018