Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengajak kalangan pelajar mencegah penyalahgunaan narkotika melalui program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala BNN Kabupaten Tabalong AKBP Husni Thamrin di Tanjung, Rabu mengatakan pelajar bisa menjadi kader penggerak anti narkoba.

"Sebagai kader penggerak anti narkoba nantinya  bisa diterapkan pada diri sendiri maupun lingkungan sekolah," jelas Husni.

 Hal ini disampaikan Husni dalam sosialisasi program P4GN yang diikuti 100 pelajar tingkat SMA dan SMP di Kabupaten Tabalong.

Dalam pemaparannya Husni menyampaikan bahaya narkotika salah satunya merusak sistem syaraf dan dapat terkena HIV/AIDS.

 Sosialisasi program P4GN ini dibuka oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Zulfan Noor dan mengingatkan untuk tidak mudah  terpengaruh dengan penggunaan obat - obatan terlarang.

"Banyak pemicu penyalahgunaan narkoba diantaranya pergaulan yang salah, depresi dan masalah keluarga," jelas Zulfan.

Selain Husin pemaparan terkait penyalahgunaan narkoba juga disampaikan  Kepala Seksi Rehabilitasi Arafah dan  Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Sri Nurmiati terkait  bahaya pemakaian narkoba.

Sementara itu sosialisasi program P4GN oleh BNN setempat selain kalangan pelajar  juga  diberikan kepada para  relawan anti narkoba Tabalong.

Menurut Kasubag Umum BNN Kabupaten Tabalong Jati Akbar relawan anti narkoba merupakan inisiatif dari Yayasan Putera/puteri Tabalong untuk mendukung program P4GN.



 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018