Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Korem 101/Antasari sudah mengumpulkan sebanyak 1.343 koli atau seberat 6.560 kilogram berisi berbagai macam barang mulai pakaian hingga makanan yang siap dikirim untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Bantuan ini terkumpul dari seluruh satuan jajaran mulai Kodim, Batalyon, Denzipur hingga Denbekang Banjarmasin dan Denkes," terang Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Senin.

Untuk Makorem sendiri, ungkap Putra, ada terkumpul pakaian sebanyak 14 koli atau 285 kilogram.
Kemudian Denkes 9 koli atau 280 kilogram pakaian dan Denbekang Banjarmasin 2 koli atau 105 kilogram serta Denpal Banjarmasin 5 koli atau 84 kilogram.

Sedangkan untuk Denzipur 8/GM terkumpul pakaian 24 koli, mi instan 37 koli, pempers 1 koli, pembalut wanita 1 koli, biskuit 3 koli, sarden 2 koli dan beras 1 koli hingga total 69 koli atau 328 kilogram.

Sementara Kodim 1007/Banjarmasin juga mengumpulkan bantuan paling banyak diantara Kodim lainnya, yakni total 664 koli atau 1.155 kilogram.
Putra pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian seluruh jajaran yang dengan sukarela tulus dan ikhlas berpartisipasi memberikan bantuan untuk korban gempa di Lombok yang saat ini membutuhkan kepedulian semua pihak membantu.

"Jika semuanya sudah terkumpul akan segera kami kirimkan. Karena selain dari jajaran Korem, ada juga instansi lain seperti organisasi kepemudaan dan sebagainya bergabung dalam pengiriman ke Lombok nanti melalui Korem," tandas Putra.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018