Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan Herawanto mengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat, Selasa (7/8).


Program mengajar yang dilakukan Kantor Bank Indonesia Kalsel tersebut diikuti mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat.

Dalam paparannya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalsel Herawanto mengangkat tema Mengenal Lebih Dekat Bank Indonesia Bank Sentral Rapublik Indonesia.

"Cakupan pengajaran berupa fungsi dan tugas pokok  Bank Indonesis, stabilitas moneter, stabilitas sistem keuangan dan sistem pembayaran dan pengaturan uang rupiah,"ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel Herawanto, di Banjarmasin.

Selain itu, dia juga memaparkan tujuan Bank Indonesia mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah terhadap barang dan jasa berupa laju inflasi dan kestabilan nilai tukar terhadap mata uang negara lain.

"Ada empat langkah utama menurunkan inflasi yakni, ketersediaan pasokan, keterjangkauan hargs, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif,"ungkapnya.

Dalam program  mengajar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel  itu juga diisi tanya jawab.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018