Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS)  menggelar pelepasan 19 siswa yang telah melaksanakan praktek kerja industri di Sekretariat Daerah(Setda) selama tiga bulan. 

Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan H.Hubriansyah, di Kandangan,  Senin (6/8), mengucapkan terimakasih atas dedikasi mereka selama melaksanakan praktek kerja di lingkup Setda HSS. 
 
Pelepasan siswa usai praktik kerja industri (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Outbond Bina Kebersamaan Karyawan Setda HSS

"Saya berpesan  agar pengalaman positif yang didapatkan selama praktek kerja, bisa diterapkan dikemudian hari," katanya,  saat memberikan sambutan pelepasan bertempat di Halaman Setda HSS,  Kandangan. 

Diharapkan dia,  segala ilmu dan pengalaman praktek kerja selama ini, bisa berguna dan bermanfaat untuk masa yang akan datang, terutama pengalaman praktik kerja secara langsung dapat menambah pengetahuan dan keterampilan para siswa. 

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bingkisan dan  jabat salam oleh para asisten,  para kepala bagian serta karyawan karyawati di  lingkungan Setda Kabupaten HSS. 
 
Pelepasan siswa usai praktik kerja industri (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati Lepas Enam Jemaah Bonus Umrah

Praktik kerja Industri ditujukan agar dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh di bangku sekolah dengan bimbingan baik dari pihak sekolah dan dunia usaha atau industri,  maka para siswa akan mendapatkan pengalaman bekerja secara langsung, sebelumnya nantinya dapat terjun bekerja ataupun berwirausaha. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018