Kandangan, (Antaranews Kalsel)- Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti outbond selama dua hari satu malam. 

Kabag Protokol dan Kehumasan Setda HSS Eko Harjidi Putra, di Kandangan, Jum'at (26/1), mengatakan Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Asam-Asam Muara atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pantai Asmara, Kabupaten Tanah Laut.

"Rombongan outbond Setda dilepas Bupati HSS H Achmad Fikry di halaman Setda HSS, dan dijadwalkan berangkat pada Jum'at (26/1) pagi, dan kembali ke Kandangan pada Sabtu (27/1),"katanya.

H Achmad Fikry, mengharapkan agar kegiatan outbond dapat berjalan baik dan lancar dan memohon maaf karena tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut.

Dijelaskan dia, outbond bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan sesama karyawan dan karyawati di Setda dan outbond ini untuk lebih mencairkan suasana, sehingga tidak ada lagi sekat-sekat antara satu dengan lainnya.

"Kebersamaan yang dibina dalam outbond antar bagian dan antar pimpinan dengan staf, nantinya dapat melancarkan tugas-tugas pelayanan di Setda,"katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di Halaman Setda HSS, Jum'at (26/1) pagi. 

Ia mengingatkan, posisi Setda merupakan koordinator untuk mengawal kebijakan pimpinan yang akan dilaksanakan oleh SKPD lainnya. 

Karyawan  dan karyawati lingkup Setda diharapka  bisa maksimal dalam bekerja, bersikap proaktif, dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, melalui SKPD lainnya.

Memasuki tahun 2018 ini, menurut dia merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2013 - 2018. 

Untuk itu, diarahkan agar capaian-capaian yang tertuang dalam RPJMD dituntaskan dengan regulasi dari Setda, sehingga program dapat selesai sesuai yang telah dijanjikan.

Ia mengucapkan,  terima kasih kepada jajaran Setda yang telah mendukung pekerjaannya. Tak lupa pula,  dan memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama Masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati. 

"Selamat jalan, selamat melaksanakan outbond, semoga memperoleh hasil yang terbaik,"katanya.

Turut hadir,  Wakil Bupati HSS H Ardiansyah SHut, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS  H M Ideham, para asisten, staf ahli, dan para kepala bagian Setda Kabupaten HSS. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018