Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H.Achmad Fikry didampingi Kepala Bagian Kesra Muhammad Thaha melepas enam jamaah umrah yang mendapatkan penghargaan Pemerintah Kabupaten HSS tahun 2017.

Pelepasan keenam jemaah umrah yang terdiri dari 2 kaum/marbot, 2 orang guru TK/TP Al Quran dan satu orang Dai  daerah terpencil,  yang akan berangkat pada tanggal 19 April 2017 mendatang selama 12 hari.dilaksanakan di ruang Kerja Bupati, Senin (10/4).

Adapun yang beruntung menerima penghargaan umrah dari Pemerintah Kabupaten HSS adalah Samsul Bahri (Kaum Mesjid Suada Kecamatan Simpur), Ramanuddin Nazari (Kaum Mesjid Al Hidayah Kecamatan Loksado), Safruddin  (guru TPA Hidayatusshalihin Kecamatan Angkinang),.

Selanjutnya Lindawiati beserta suami Adenan  (guru TPA Husnul Khatimah) dari Kecamatan .Daha Selatan serta Syarifuddin (Dai terpencil di Kecamatan Loksado).
 
Bupati mengatakan penghargaan ibadah umrah bagi guru TK Al Qur’an, Dai terpencil dan Kaum/Marbot ini merupakan program pemerintah, program penghargaan umrah untuk guru TK Al Quran melanjutkan program yang terdahulu sedangkan program penghargaan untuk Kaum/Marbot merupakan tahun yang ketiga.

"Kaum Mesjid /Marbot punya peran yang besar mendukung visi misi untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang agamis,
sedangkan para ustad-ustadzah pada posisi menyiapkan generasi muda untuk tidak buta aksara Al Quran",ujarnya.

Bupati mengingatkan karena waktu yang terbatas dalam ibadah umroh, diharapkannya para penerima penghargaan umrah agar bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan ikutilah aturan-aturan yang diberikan oleh petugas.

Dirinya juga mengucapkan selamat jalan dan mendo'akan para jemaah agar selamat mengerjakan ibadah umrah hingga pulang kembali ke tanah air.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017