Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) HM Ideham membuka secara resmi  pagelaran seni dan budaya gelar bakti Posko La Bastari Kandangan untuk HSS bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Derah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ideham, di Kandangan, Sabtu (4/8), mengatakan  menyambut baik kegiatan pagelaran seni dan budaya yang dilaksanakan Sanggar Posko La Bastari yang didukung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten HSS  dan di fasilitas oleh UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Budaya Provinsi Kalsel dan memeriahkan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).
 

Pagelaran seni dan budaya gelar bakti Posko La Bastari Kandangan untuk HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: HSS berdayakan pemandu wisata lokal

"Tentunya kegiatan ini akan menjadi sarana apresiasi terhadap perkembangan dan pembinaan seni di Kabupaten HSS yang selama ini telah berjalan dengan baik," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli, di Panggung Terbuka Darmansyah Zauhidie, belakang Gedung MTQ pusat Kota Kandangan.

Pimpinan Produksi Mohammad Zakir Maulidi, mengatakan bersyukur acara gelar bakti Posko La Bastari Kandangan untuk HSS  terlaksana dengan baik dan sukses, dan berharap pergelaran seperti ini mampu menggeliatkan pergelaran-pergelaran seni dari komunitas-komunitas seni yang ada di Kabupaten HSS.

Dijelaskan dia, merasa senang dan bangga karena mampu mempersembahkan karya seni sebagai hasil binaan berjenjang yang dilakukan pada anak usia dini sampai dengan tingkat dewasa, yang mampu bersaing ke level yang lebih tinggi.

Pagelaran seni dan budaya gelar bakti Posko La Bastari Kandangan untuk HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)



Baca juga: Gubernur Kalsel kukuhkan 32 GenPI HSS

"Pergelaran ini adalah bentuk akuntabilitas kekaryaan yang kami persembahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, pihak sekolah, orang tua atau wali dan masyarakat HSS atas semua yang kami lakukan selama proses pembinaan berlangsung," katanya, yang saat ini juga menjabat Kabid Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS.

Turut hadir dalam acara ini kepala UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Forkopimda Kabupaten HSS, Bupati dan Wakil Bupati HSS terpilih periode 2018-2023 H. Achmad Fikry  dan Syamsuri Arsyad, para kepala SKPD HSS, pengurus Dewan Kesenian Daerah HSS dan para kepala sekolah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018