Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor mengukurkan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Kalsel GenPI dari 13 Kabupaten dan Kota di Kalsel, termasuk 32 orang GenPI dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS M Arliyan Syahrial, di Kiram, mengatakan kegiatan pengukuhan GenPI merupakan rangkaian dalam acara pembukaan Festival Kiram 2018, di desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.
 

Pengukuhan 31 pengurus dan anggota GenPI HSS (Fathurrahman/Disporapar HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Dahnial Kifli sambut Tim Jelajah Sepeda Nusantara

"31 pengurus dan anggota GenPI HSS dikukuhkan diharapkan nantinya bisa menjadi komunitas dari kalangan muda yang mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten HSS," katanya, saat menghadiri pengukuhan bersama Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli.

Dijelaskan dia, dalam Festival Kiram 2018 ini selain mengikuti pengukuhan GenPI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Disporapar HSS juga berpartisipasi berjualan kuliner khas berupa Ketupat  Kandangan, Lamabg dan Humbal yang dapat diberi pengunjung di stand HSS yang diberi nama "Warung HSS".
 

Stand Disporapar HSS (Fathurrahman/Disporapar HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Festival Loksado Majukan Pariwisata dan Kesejahteraan Masyarakat

Festival Kiram sendiri berlangsung hingga Minggu (22/7) dan merupakan agenda promosi wisata oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka mengenalkan destinasi kiram dengan pesona alam yang masih alami.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, mengatakan  dengan pengukuhan ini percaya kepada para pengurus GenPI Kalsel dan Kabupaten serta Kota akan  dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018