Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Komunitas media sosial terbesar di Negara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Bubuhan Negara Daha-HSS (BND-HSS) menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana selama dua hari untuk korban kebakaran di Desa Panggandingan, Kecamatan Daha Utara.

Admin BND-HSS Iwan Kesuma, di Negara, Jum'at (3/8), mengatakan penggalangan dana dilakukan sebelumnya di dua titik yakni di jembatan muka taman Rahimin dan jembatan Andi Tajang Negara dengan melibatkan puluhan relawan dari komunitas BND-HSS.
 
Penyerahan bantuan penggalangan dana BND-HSS ke posko kebakaran Panggandingan (Fathurrahman/BND-HSS/Antarakalsel)

Baca juga: BNDHSS galang dana korban kebakaran Tumbukan Banyu

"Dana bantuan telah kita serahkan kepada perwakilan korban kebakaran yang ada di posko kebakaran, harapan kami dana yang terkumpul tersebut dapat meringankan beban keluarga kita yang terkena musibah," katanya, saat dihubungi melalui telepon.

Diserahkan dia, total bantuan yang terkumpul dari para dermawan sebesar Rp1.801.300 dan hasilnya seratus persen diserahkan  Pukul 18.00 Wita untuk keperluan para keluarga korban dan apa yang dilakukan BND-HSS bersama para relawan tidak lain bukti kebersamaan dan senasib sepenanggungan sebagai sesasama warga Daha.

Penggalangan dana untuk kegiatan sosial kemanusiaan ini memang sudah menjadi rutinitas dari BND-HSS, pihak dia ingin menanamkan kepedulian terhadap sesama, mengajak elemen utamanya generasi muda untuk ikut terlibat, bila tidak bisa membantu secara materi bisa dengan tenaga.
 
Penyerahan bantuan penggalangan dana BND-HSS ke posko kebakaran Panggandingan (Fathurrahman/BND-HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bubuhan Nagara Daha Gelar Lomba Foto

Admin BND-HSS Agus Age, tak lupa menyampaikan permohonan maaf bagi para pengguna jalan apabila merasa terganggu dengan aktifitas penggalangan dana tersebut, dan mengajak berpartisipasi warga yang lewat untuk memberikan bantuan bagi para korban.

"Semoga bantuan dan kepedulian baik dari para donatur yang memberikan bantuan dan kawan-kawan yang turun dalam penggalangan dana, menjadi amal ibadah dan mempupuk terus semangat gotong royong membantu sesama," katanya, di sela penyerahan dana di posko kebakaran Panggandingan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018