Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru, H sayed Jafar menghadiri rapat koordinasi tim pengendali inflasi daerah (TPDI) 2018 di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (26/7).
     
Pelaksana kegiatan yakni Bank Indonesia dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, dihadiri sejumlah Pimpinan Lembaga Negara diantaranya Mendagri, Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman, serta Tim Pengendali Inflasi, Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia.
     
Rakornas tersebut mengambil tema “Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas” yg dibuka dengan pemukulan gong oleh Presiden Joko Widodo.
     
Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang hadir.

Sebab menurutnya, capaian inflasi yang rendah dalam tiga tahun terakhir yang berada di bawah 4 persen tidak terlepas dari kinerja semua pihak termasuk kepala daerah.      

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas capaian inflasi karena pada empat tahun terakhir ini kita betul-betul bisa menekan angka inflasi hingga di bawah 4 persen," katanya.
     
Dikatakannya, upaya untuk bisa menekan angka inflasi harus terus dilakukan, tentunya dengan kerja sama dan sinergi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah.
     
Sementara, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, Rakornas ini penting karena inflasi merupakan instrumen yang sangat mempengaruhi  pengelolaan ekonomi.
     
Untuk TPID terbaik tingkat Provinsi diraih oleh Provinsi Sumatra Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

Pewarta: Shohib/hms

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018