Banjarmasin (Antara) - Sembilan puluh sembilan pohon serentak ditanam oleh para Wali Kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), di lahan seluas 38 hektaer, di kawasan Bumi Perkemahan Bumi Latoeng, Kota Tarakan.

Di kawasan tersebut, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina terlihat juga ikut menanamkan bibit tanaman yakni pohon ulin. "Alhamdulillah mudahan bisa bermanfaat untuk anak cucu kita " katanya.

Penanaman bibit pohon itu, merupakan rangkaian kegiatan apeksi ke 13 yang dilaksanakan di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Ketua Dewan Apeksi Hj Airin Rachmi D saat memberikan sambutannya mengatakan, kegiatan penanaman pohon itu merupakan sebuah moment baik bagi setiap daerah, untuk bisa menanamkan pohon yang ada di kota masing-masing peserta di daerah ini.

Diharapkan, lanjutnya, dengan adanya kegiatan tersebut, kedepannya dapat memberikan manfaat."Sukses untuk kita semua. Dan mudah-mudahan diberikan kelancaran bagi kita semua," katanya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh jajaran kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, dan dalam kegiatan tersebut, para Walikota juga menandatangani prasasti tanda diresmikannya tugu apeksi di kawasan tersebut.

Usai melaksanakan penanaman pohon, seluruh Walikota beserta rombongan kembali menuju Hotel Tarakan Plaza, untuk melanjutkan kegiatan Rakernas Apeksi.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018