Martapura, (Antaranews Kalsel) - Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas, Bintang Puspayoga kunjungi Pusat Informasi Pariwisata dan Penggosokan Intan (PIPPI) Martapura, Kamis.

Kedatangan ibu Bintang Prayoga disambut oleh Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Banjar Budiarti Nasrunsyah serta Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalsel.

Bintang Prayoga yang juga Istri Menteri Koperasi dan UMKM ini mengatakan, pengolahan batu mulia ini mempunyai peluang yang cukup besar untuk dipasarkan di pasar internasional.

Terlebih lagi, dengan adanya dukungan piha-pihak yang membantu untuk pengembangaannya.

"Saya memberikan apresiasi setinggi- tingginya kepada BI yang sudah membantu mengembangkan UMKM di Kalsel ini," kata Bintang.

Tidak hanya memberikan bantuan, lanjut Bintang, dukungan BI terhadap pengembangan UMKM baik di Kalsel maupun seluruh Indonesia juga diwujudkan melalui pelatihan hingga peralatan penunjang untuk mengembangkannya.

Bintang Puspayoga mengaku senang dan merupakan keberkahan tersendiri baginya bisa mengunjungi penggosokan intan yang ada di Kalsel.

Sementara itu wakil ketua II TP PKK Kabupaten Banjar Budiarti Nasrunsyah mengatakan, Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi dan bangga kedatangan istri menteri koperasi dan UMKM untuk meliat potensi daerah Kabupaten Banjar.

"Saya sangat bersyukur Ibu Bintang Prayoga berkesempatan berkunjung ke Kabupaten Banjar, Saya berharap nantinya potensi yang ada di Kabupaten Banjar dapat dikenal di seluruh nusantara maupun luar negri sehiga lebih banyak lagi orang-orang akan berkunjung ke Martapura," ujar Budiarti.



 

Pewarta: Asmuni Kadri

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018