Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Gelaran pameran buku yang dikemas dalam kegiatan Kandangan Book Fair tahun 2018 oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang digelar dari tanggal 13 hingga 23 Juli 2018 sukses meraih omset yang mencapai Rp500 Juta lebih.

jar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten HSS, Tajiddinnoor, di Kandangan, Senin (23/7), mengatakan pencapaian omset ini terdiri  hasil  pameran buku  Rp
118.351.400 dan hasil dari Usaha Kecil Menengah (UKM) yang terlibat dalam kegiatan ini mencapai Rp400 juta.

"Alhamdulillah minat baca masyarakat HSS sangat inggi, baik dilihat dari omset Kandangan Book Fair maupun tingkat kunjungan yang tinggi, terutama dari sore hingga malam, masyarakat baik hanya untuk membaca atau pun membeli buku," katanya, saat memberikan keterangan.
 

Kandangan Book Fair 2018 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Kandangan Book Fair digelar pertengahan bulan Juli 2018

Dijelaskan dia, dilihat dari kungjungan masyarakat tersebut, maka tujuan Kandangan Book Fair untuk memasyarakatkan minat baca cukup berhasil, karena omset yang diperoleh cukup tinggi mencapai ratusan juta termasuk upaya dalam memberdayakan UKM di HSS.

Keberhasilan pelaksanaan tahun ini menjadi dasar dan evaluasi untuk pelaksanaan Kandangan Book Fair di tahun 2019 mendatang,  dan pihak dia telah melakukan pembicaraan dengan pihak Event Organizer (EO)  dengan menghadirkan penerbit yang lebih banyak lagi, tempat diperluas dan menghadirkan para UKM.
 

Kandangan Book Fair 2018 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Dahnial Kifli buka Book Fair HSS 2018

Kandangan Book Fair 2019 mendatang diharapkan kembali sambut antusias lagi oleh masyarakat HSS dari tahun ini, dan masyarakat makin gemar membaca sekaligus menghidupkan ekonomi kreatif dan produktif dengan menggandeng  UKM.

Tak lupa,  ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Kandangan Book Fair 2018, kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan semua stakeholder dalam menyukseskan kegiatan termasuk dari pihak penyelenggara.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018