Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusarsip) HSS akan menggelar bazar buku atau Kandangan Book Fair tahun 2018.

Kepala Disperpusarsip HSS Tajiddin Noor, di Kandangan, Rabu (11/7),  mengatakan Kandangan Book Fair 2018 bertujuan untuk mengkampanyekan buku sebagai sumber belajar dan perpustakaan sebagai akses centernya.

"Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan buku dengan harga yang terjangkau dan untuk membuka akses informasi buku yang akan dinikmati masyarakat,” katanya.

Baca juga: Disperpusarsip HSS Dampingi Penyusunan Arsip 10 Instansi

Dijelaskan dia, Kandangan Book Fair 2018 yang rencananya dibuka mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 22.00 Wita, juga bekerja sama dengan para penerbit buku sampai pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Adapun jumlah buku yang akan ditampilkan dalam Kandangan Book Fair 2018 ada ribuan dari 30 penerbit buku baik lokal dan nasional, dan diharapkan dia Kandangan Book Fair 2018 ini menjadi agenda rutin.

Dengan pelaksanaan rutin setiap tahun agar tumbuh generasi gemar membaca, dan selanjutnya bermunculan pula generasi menulis dari daerah Kabupaten HSS.

Baca juga: Pemkab HSS Luncurkan Aplikasi Perpustakan Digital iHSS

Rencana  pembukaan Kandangan Book Fair 2018 akan dibuka langsung Penjabat (Pj) Bupati HSS Dahnial Kifli dan dirangkai beberapa pementasan tari tradisional daerah sampai pembacaan puisi dan sastra.

Dahnial Kifli mengatakan bahwa pembukaan Kandangan Book Fair 2018 harus berjalan lancar dan menarik minat masyarakat dengan pembukaannya harus bagus dan tidak lagi standar seperti acara-acara pembukaan lainnya.

"Saya meminta Disperpusarsip HSS bersama pihak terkait dalam penyelenggaran Kandangan Book Fair 2018 mempersiapkan dengan baik segala sesuatunya dengan matang dari awal acara sampai penutupan," katanya, saat memberikan arahan rapat persiapan bertempat di Aula Disperpursip HSS.

Baca juga: HSS Kerja Sama Perpustakaan Digital Berbasis Sosial Media

Ditambahkan  dia, persiapan ini penting mulai dari dari konsep acara sampai koordinasi dengan instansi atau pihak terkait, sehingga nantinya acara yang akan digelar berlangsung aman, tertib dan lancar, serta bisa dinikmati semua lapisan masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018