Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ustadz Untung Wahyuni menjelaskan dua sikap mulia yang harus dimiliki seorang muslim saat menyampaikan  tausiyah  dalam pengajian rutin jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ia mengatakan, dua sifat penting tersebut yakni, sabar dan syukur,  sabar itu letaknya adalah di permulaan bala dan  dituntut  kesabaran, mamun bila berlalu sekian lama bukan termasuk sabar lagi.

"Begitupun seorang muslim yang sabar adalah yang tatkala mendapat musibah, ia mengucapkan Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un," katanya, bertempat di Musholla Asy-Syifa, Kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS, Kandangan, Jum'at (13/7) pagi.
 

Pengajian rutin Pemkab HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Wujudkan Visi Agamis HSS Melalui Pengajian Rutin

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS Hendro Martono, mengatakan pengajian rutin yang digelar Pemkab HSS merupakan agenda pertama di setiap pagi Jum'at, dan dihadiri langsung Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli.

Selain  pengajian rutin mingguan, Pemkab HSS juga rutin  menggelar pengajian bulanan yang dimulai dengan Shalat Magrib berjamaah, dilanjutkan dengan penyampaian tausiah kemudian diakhiri dengan Shalat Isya berjamaah.

"Para pejabat Pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yaitu kepala dinas dan sekretaris secara rutin mengikutinya, sehingga diharapkan melalui kegiatan yang berkelanjutan ini, keimanan dan ketakwaan para pimpinan meningkat,"katanya.
 

Pengajian rutin Pemkab HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Advertorial - Kegiatan Keagamaan HSS Sampai "Kebuncu-buncu"

Dijelaskan dia, peningkatan nilai keagamaan para pimpinan SKPD diharapkan akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam optimalisasi kerja, dedikasi dan pelayanan kepada masyarakat dalam kesehariannya.

Turut berhadir,  Sekretaris Daerah H.M. Ideham,  para Asisten dan staf ahli, para kepala bagian serta para karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018