Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry menghadiri Safari Maulid Nabi 1439 Hijriah di Mesjid Al-Ubudiyah, Desa Hamak Timur, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hendro Martono, di Hamak Timur, Senin (4/12), mengatakan, meski jauh dari kota, berada di pelosok atau istilah bahasal lokal disebut "Ka buncu-buncu, Bupati HSS beserta jajaran Pemkab HSS tetap bersemangat untuk berkunjung sekaligus bersilaturrahmi dengan warga.

"Perjalanan dari Kota Kandangan hingga ke lokasi Mesjid Al-Ubudiyah, lancar karena jalannya aspal dan sudah mulus, hal ini salah satu wujud pembangunan maju sampai  "Ka buncu-buncu,"katanya

Dijelaskan dia, tidak hanya pembangunan infrastruktur saja kebijakan Bupati HSS  yang maju sampai "Kabuncu-buncu", tapi juga pembinaan kehidupan keagamaan.

Salah satunya dibuktikan dari Safari Maulid Nabi yang Bupati HSS lakukan, dan hadiri sudah sangat sering berada di pinggiran-pinggiran kecamatan, jauh dari kota.

H Achmad Fikry, mengatakan, bahwa kunjungan bersama rombongan ke mesjid Al-Ubudiyah ini, selain untuk sama-sama memperingati Mauludirrasul juga untuk silaturahmi dengan warga.

"Bantuan sembako yang diberikan, adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat belum beruntung,"katanya, saat memberikan sambutan di Mesjid Al-Ubudiyah, Desa Hamak Timur, Senin (4/12).

Ia mengingatkan, agar warga memanfaatkan hasil pembangunan untuk membantu mendapatkan kesejahteraan di dunia lebih-lebih akherat.

Begitupun, peringatan Maulid Nabi ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, dan ia mengajak tak henti-hentinya untuk bersyukur, semoga dengan kesyukuran ini Allah akan menambah-nambah kenikmatan.

Dalam kegiatan ini, Bupati HSS menyerahkan bantuan paket sembako untuk 29 warga belum beruntung, dan 20 orang Lanjut Usia (Lansia), di Desa Hamak Timur.

Adapun Ustadz Khairin Noor dari Padang Batung, dalam tausiyahnya  menyampaikan hikmah menjaga Sholat lima waktu, yang akan dapat membantu nantinya mengucapkan kalimat tahlil pada saat meninggal dunia atau sakaratul maut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017